Sabtu, 03 Desember 2011

Tips Main Harvest Moon a Wonderfull Life



Harvest Moon...
Game hasil karya Natsume ini siapa sih yang tidak kenal. Game yang menampilkan kehidupan farmer ini memang sangat adiktif. Keindahan farm dan karakternya merupakan yang terbaik di jaman PS2.


Story:


Cerita klasik dari harvest moon, Heroakan datang ke sebuah desa kemudian akan diajak berkeliling peternakan di desa oleh Takakura yang merupakan teman lama dari Ayah Hero. Peternakan tersebut dulunya adalah milik Ayah Herodan sudah terbengkalai karena tidak ada yang mengurusnya (mungkin Ayah Hero telah meninggal???). Karena hal tersebut Hero disuruh untuk mengurus dan mengembangkan peternakan tersebut, dari sinilah petualangan kita sebagai Hero dimulai!!!

Karakter:
Yang menarik dari harvest moon adalah terdapat karakter2 yang unik dan anda dapat menikah dengan karakter di dalam game ini (wanita tentunya)...


  • Nami


Nami tinggal di penginapan tim dan ruby, dia juga merupakan pendatang dan hanya tinggal sementara di desa tersebut. Nami adalah cewe yang bisa dibilang jutek sehingga sulit untuk didekati, namun setelah kamu dekat dengan dia, maka sisi kewanitaannya akan keluar. Nami juga seorang wanita yang tomboy.
kesukaannya: bunga blue trik, patung kuda, patung orang & patung tengkorak yang bisa ditemuin di dekat air terjun.


  • Lumina



Lumina tinggal di vila bersama neneknya romana dan pelayannya. Lumina merupakan cewe termuda dari ke 4 cewe yang bisa kita nikahi di game ini, umurnya kira2 16 tahun, muda banget euy, hehehe 
Dia juga gampang banget buat diajak ngomong. Kalau kita nikah sama cewe lain trus kita kasi tahu sama dia, maka kalian akan liat sedikit ekspresi kecemburuan darinya. Sebelum menikah dengan dia, pakaiannya seperti anak kecil. Tapi setelah kalian menikahinya, ia akan terlihat anggun dan cantik sekali. Lumina merupakan pianis yang hebat, suaranyapun merdu.
Kesukaan    :  bunga & permata

  • Muffy
Muffy adalah gadis berambut pirang yang bekerja dan tinggal di blue bar. Muffy merupakan gadis yang cantik, modis dan sangat pintar. Dia dapat dengan mudah kamu dekati karena memang hatinya selalu terbuka untukmu. Dia juga merupakan salah satu cewe yang dapat kamu nikahi.
Kesukaannya  : bunga (yang mana saja boleh), susu, koin (bisa di dapat dari lahan penggalian) dan ore.

  • Celia
Ini adalah karakter cewe favorit saya. Celia adalah wanita yang tinggal di perkebunan viesta. Ia sangat senang menanam benih dan mengurus perkebunan. Celia adalah sosok yang periang dan gembira. Hanya satu kata yang bisa menggambarkannya, Awsome.
kesukaannya: bunga, telur, koin, ore, buah dan sayuran.

Tips Mendapatkan Kuda Sesuai Warna Kesukaan:
Warna kuda yang bisa didapatkan berupa hitam, coklat & putih. Semuannya itu ditentukan dari seberapa keras anda bekerja untuk mengelolah peternakan anda.
  • Hitam: Anda terlalu malas.
  • Coklat: Anda telah cukup bekerja keras.
  • Putih: Wow !!! Anda memang pekerja keras.
So U have to decide wich one U want to take ^_^

Tips n Trik:
  • Memilih anak cewek atau cowok. Pergilah ke rumah harvest sprite dan bicaralah pada guci, dia akan bertanya padamu sampai beberapa puluh kali sampai dia menyerah. Nanti kamu akan di ajukan pertanyaan mau pilih anak cewek atau cowok.
  • Jika kalian sudah bersahabat dengan semua orang, suatu hari akan ada event dimana harvest sprite akan memberikan kalian burung hantu didekat kolam.
  • Jika kalian bersahabat dengan vista, maka suatu hari kalian akan diberikan hewan rakun, lucu kan?
  • Jika kalian bersahabat dengan cody, maka pada suatu hari saat kamu memancing di kolam kura-kura dan kamu akan mendapat event mengenai kamu yang jatuh kekolam dan cody membantumu dengan bantuan scraf milik kura-kura dan cody memberitahu bahwa kamu boleh memiliki kura-kura tersebut.
  • Jika kalian memiliki sapi star jangan mengubah susunya menjadi keju, karena kalian akan mengalami rugi yang sangat besar.
  • Jangan menggunakan pupuk untuk tanaman sekali panen karena akan membuatmu rugi.
  • Awal tahun pertama adalah tahun yg menentukan keberhasilanmu. Jangan sampai kau tidak menikah, ingin keluar dari desa, tidak membeli ayam betina, membeli pancingan, dan memberi hadiah kepada nina (karena nina akan meninggal di tahun ke 2).
Hari Pertama Permainan:
Pada hari pertama, kamu akan menghabiskan waktumu dengan Takakura. 
Selanjutnya kamu dapat mengelilingi desa. Pada hari pertama kamu hanya akan mendapat G 3000. Untuk memulai permainan dengan baik, kamu memiliki beberapa pilihan untuk menghabiskan uang tersebut:
      • Belilah semua benih di viesta, belilah semua jenis benih pohon. Hal ini dikarenakan tanaman ini adalah yang paling lama tumbuhnya. Belilah benih pohon masing2 3 kantong dan 7 kantong pupuk, dengan begini uangmu tinggal G 20.
      • Belilah sepasang ayam (biar mendapat kuda) dan belilah 2 kantung pupuk (untuk rumputmu), dengan ini uangmu tersisa G 1080. Kemudian pada tanggal 3 belilah sikat dan pancing, tidak usah bingung soal benih karena di lemari sudah ada 3 benih tomat. 
Yang paling membosankan adalah rutinitan untuk menyirami tanaman, karena akan memakan waktu. Kemudian hanya perah sapimu di luar jika cuacanya cera. Jangan membiarkan sapimu di luar terlalu lama karena kamu belum memiliki rumput.

"Selamat Bermain" ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar